Kamis, 03 Januari 2013

Tips memilih busana santai,



1.      Pilihlah bahan yang tepat, jika meiliki tubuh yang kurus sebaiknya lebih cermat dalam memilih bahan agar tubuh dapat terlihat berisi. Pilihlah bahan seperti wol, korduroy,demin, atau kasmir.
2.      Kenakan busana dengan warna senada, untuk yang memiliki tubuh besar dan sintal tidak harus selalu memakai warna hitam, tetapi pakailah warna cokelat, charcoal, dan krem. Jika ingin terlihat lebih langsing kenakanlah satu stel busana dengan warna yang senada.
3.      Kenakan zipper samping, untuk menyamarkan perut besar adalah dengan memakai rok atau celana yang letak zippernya di bagian samping. Hindari celana atau rok yang garis pinggang nya jatuh di bagian pinggang.
4.      Hindari skinny pants, bagi seseorang yang pinggul atau pahanya besar sebaiknya hindari memakai celana ini.
5.      Jaket agar terlihat lebih tinggi, memakai jaket dengan panjang mencapai paha, celana lurus, sepatu hak tinggi akan memberikan kesan lebih tinggi dan ramping.
6.      Hindari memakai warna mengkilap, pilih bahan seperti kaos dan katun yang mudah menyerap keringat, sesuaikan dengan warna dan lokasi. Pilih motif dan warna yang sesuai, tambahkan aksesoris yang sesuai untuk menunjang penampilan.
7.      Aksen swing pada pants, untuk yang memiliki pinggul dan paha yang besar sebaiknya pilih rok model A-line sebatas lutut, agar tubuh bagian bawah terlihat lebih ramping.
8.      Ciptakan bustline, jika memiliki payudara kecil bisa disiasati dengan membuat bustline pada atasan.
9.      Hati-hati dengan celana kapri, bagi yang tubuhnya sedang hati-hatilah memilih celana kapri karena celana ini cenderung membuat tubuh terkesan lebih gemuk atau pendek.
10. Hati-hatilah dengan sweter, ada baiknya menggunakan sweter yang terbuat dari bahan dan potongan yang mengikuti lekuk tubuh agar terlihat lebih sopan dan trendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar