Jumat, 14 Desember 2012

Contoh Esai


Manfaat Dan Kandungan Air Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Air kelapa merupakan air alami yg steril dan mengandung kalium, klorin dan khlor yg tinggi.air kelapa dapat dijadikan bahan baku pembuatan nata de coco  dan kecap. Air kelapa muda merupakan minuman yg menyegarkan. Air kelapa telah lama dikenal sebagai sitokinin(zat tumbuh). Air kelapa juga mengandung lemak, karbohidrat, mineral, vit C  dan B kompleks. Manfaat air kelapa antara lain:
1. Air kelapa muda dicampur dgn sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, dan gangguan cacing pada perut anak-anak.
2. Susu yg dicampur dgn air kelapa muda sangat baik untuk makanan anak,campuran air kelapa muda itu untuk mencegah penggumpalan susu pada  perut, muntah, sakit pencernaan, dan sembelit.
3. Air kelapa berkhasiat sbg deuretik, untuk memperlancar pengeluaran air seni.
4. Membasuhkan air kelapa pada wajah setiap hari dapat menyembuhkan/melenyapkan jerawat,kerut wajah yg datang dini, noda hitam, kulit mengering,dan wajah tampak berseri.
5. Jika dicampur dgn madu, air kelapa bisa menjadi tonikum yg murah tp berkhasiat.
6.  Air kelapa muda dapat membantu mengatasi pengaruh racunobat sulfa dan antibiotik lain, sehingga obat-obatan lebih cepat diserap darah.
7. Air kelapa baik sebagai obat wasir, kronis, bronkhitis, dan wasir.
8. Air kelapa hijau dicampur 1 sendok teh garam digunakan untuk keramas dapat mencegah tumbuhnya uban.
9. Air kelapa muda hijau dicampur dgn jeruk nipis, diminum secara teratur berkhasiat sbg obat Demam Berdarah.
10.Air kelapa muda dicampur sedikit bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama dapat dipakai sbg obat luka bakar dan penghilang rasa panas pd telapak tangan dan kaki.
11.Air kelapa dapat menyembuhkan jerawat. Caranya 25 g pasta kunyit+segelas air kelapa dibiarkan semalam,lalu ditambah 3 sendok the bubuk cendana merah. Aduk sampai rata lalu disimpan lagi selama 3 hari. Ramuan itu disaring dgn 3 lapis kain kasa, disimpan dalam botol dan digunakan dgn cara dioleskan pd muka 2X sehari sampai jerawat hilang.


Berbagai Olahan Kelapa Oleh Ir. H. Rahmat Rukmana,MBA.,M.Sc (degan beberapa perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar