Minggu, 23 Desember 2012

Menghadapi rasa marah

Kemarahan adalah suatu bentuk emosi yang sulit dihadapi karena beberapa alasan. Anda mungkin tumbuh dimana suatu kemarahan diekspresikan dengan cara yg menyakitkan, kasar, atau agresif. Anda juga mungkin diajarkan bahwa ekspresi kemarahan adalah suatu yg tidak bisa diterima dana anda belajar untuk menyembunyikannya.
Banyak diantara kita merasa marah, tetapi tidak tahu cara apa yg harus dilakukan untuk menghadapinya. Anda bisa jadi berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja sementara dalam diri anda penuh dengan amarah. Anda mengekspresikannnya dengan keluar, menyakiti mereka yg dekat dengan anda, atau menjerit. Marah adalah suatu emosi yg normal.
Kita pernah marah dalam situasi tertentu,misalnya ketika kita terjebak saat macet, saat orang tua mengkritik kita, atau saat orang lain memperlakukan kita semena-mena. Bagi sebagian besar orang, marah adalah suatu emosi perlindungan diri yang bertindak sebagai suatu bendera merah yang memperingatkan kita bahwa seseuatu sedang terjadi. Marah adalah emosi yang berguna bagi kita untuk bertanggung jawab, melindungi diri dari suatu situasi, atau membuat perubahan.


Sumber: www.kotacantik.info.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar